Daftar Riwayat Hidup

Standard

Mohammad Reiza dilahirkan di Surabaya, 17 Desember 1983. Penulis mengenyam pendidikan di Surabaya, yaitu SDN Kaliasin IV/283, SMP Negeri 1, SMU Negeri 6 dan saat ini sedang menyelesaikan tugas akhir program S1 Program Studi Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat – Public Relations – Universitas President, Bekasi.

Penulis telah banyak berpengalaman di bidang komunikasi, diantaranya melakukan program magang di Corporate Communication PT Cardig International, Jakarta; Events Department British Chamber of Commerce in Indonesia (Kamar Dagang dan Industri Inggris di Indonesia), Jakarta; dan Unit Komunikasi dan Informasi UNESCO Jakarta. Selain itu, penulis saat ini menjadi konsultan komunikasi freelance.

Lebih jauh lagi, penulis juga mendapatkan banyak pengalaman di bidang lingkungan hidup, menjadi Duta Remaja Indonesia – lingkungan hidup – ke Jepang tahun 2002 yang diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Nasional, APRINDO dan AEON 1% Club, Jepang dan tahun 2005 kembali ke Jepang untuk mengikuti Pertemuan Alumni Duta Remaja lingkungan hidup yang diikuti oleh 11 negara. Tahun 2006, penulis mengikuti Eco-Camp Bayer Young Environmental Envoy yang diadakan oleh PT Bayer Indonesia. Pada tahun yang sama, penulis juga mengadakan penelitian lapangan mengenai komunikasi lingkungan hidup di Korea Selatan.

Beberapa karya ilmiah (baik artikel maupun hasil penelitian) yang pernah dibuat dan diikutsertakan pada beberapa lomba menulis, antara lain Indonesien auf Einen Blick, dalam bahasa Jerman, diikutsertakan pada lomba karya tulis nasional dalam bahasa asing diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Nasional tahun 2002 dan meraih juara 1; Sustainable Living through Youth Empowerment pada President Scientific Journal – President University; dan beberapa artikel lainnya mengenai lingkungan hidup dan komunikasi yang dimuat di President University Newsletter, Cikarang Pos, Cardig News dan CI Unit UNESCO Newsletter.

Selain itu, penulis mempunyai pengalaman di bidang jurnalistik: pernah menjadi jurnalis senior di President University Newsletter, redaktur Cikarang Pos, Cardig News dan CI Unit UNESCO Newsletter.

About Mohammad Reiza

I first started blogging on wordpress in November 2006 that you can find at mohammadreiza.com and later in January 2007 I added another blog at reizamohammad.wordpress.com and I just recently added another blog in May 2013 at reizamonologues.wordpress.com

5 responses »

  1. Selama & sukses utk Sdr. Mohammad Reiza, saya sekarang menjadi pengurus komite SDN Kaliasin IV Surabaya (sudah 2 periode) pada bulan Oktober 2008 SDN Kaliasin IV akan mengikuti kejuaraan Nasional drum band di Yogyakarta , kami mohon Sdr. Mohammad Reiza berkenan untuk menghubungi saya dengan alamat mail ini, terima kasih.

    Like

  2. saya ingin skali bisa berangkat ke jepang…bs kasih arahan ka? terima kasih sblmny…, sy pernah coba melalui IMM pa ka da jalan/ jalur lain utk bs berangkat ke jepang..??

    Like

Leave a comment